Jenis Jerawat

Jenis jerawat. Nah artikel kali ini akan membahas tentang jenis jenis jerawat. Pentingkah semua itu?
Jelas pentingnya, mengetahui jenis jerawat sama halnya kita mengetahi sebuah dasar masalah, kemudian kita bisa mengetahui cara pemecahan masalah tersebut.baik dengan menggunakan bahan alami atau pun cara modern

Disini akan jelaskan 5 jenis jerawat beserta gambarnya untuk memahami jenis jenis jerawat.

Komedo
Komedo terbuka atau blackhead. Jenis jerawat ini terjadi karena pori-pori sedikit tersumbat atau kelenjar minyak memproduksi sebum berlebih. Sel kulit mati, keratin, dan bakteri mengumpul jadi satu di dalam sumbatan tersebut hingga muncullah blackhead. Warna hitam yang ditimbulkan adalah karena proses oksidasi.
 


Whitehead   
Whitehead. Proses munculnya whitehead hampir sama dengan blackhead. Hanya saja pada jenis jerawat ini, tidak terjadi proses oksidasi sehingga warna jerawat tetap putih.


Papula   
Papula. Jenis jerawat ini terlihat seperti benjolan merah yang meradang. Komedo jika tidak mendapatkan pengobatan yang tepat bisa menjadi papula.Cara mencegah jerawat


Pustula   
Pustula. Jika papula tidak diobati, ia akan berubah menjadi pustula. Ciri khas dari jerawat ini adalah peradangan berwarna merah dan dengan cairan putih kental di dalamnya.


Nodul 
Nodul dan kista. Jika jerawat sampai membentuk lingkaran sangat besar, itu berarti sudah parah dan masuk dalam kategori nodul. Saat menyentuh bagian ini, rasa sakit akan muncul. Nodul bisa terjadi akibat folikel mengalami peradangan dan meletus di bagian bawah kulit.

Nah dengan mengetahu 5 jenis jerawat anda sudah pasti bisa menentukan cara terbaik antisipasinya bukan? semoga artikel ini bisa membantu.

wdcfawqafwef