Madu sebagai obat alami menghilangkan jerawat

Madu sebagai obat alami menghilangkan jerawat. Madu bisa membantu menghilangkan jerawat pada wajah karena beberapa sifat madu yang dikandungnya membuat banyak manfaat.

Kulit berjerawat. Yups, mari kita bahas tentang dua sifat madu yang memberikan efek positif pada wajah kita sehingga kita bisa memahaminya sebelum menggunakan madu sebagai obat herbal mengobati jerawat. Dua sifat madu diantaranya:
  1. Madu sebagai hasil alam dapat mengikat O2 atau oksigen dan uap air, hal ini sangat baik karena dengan menggunkan madu sebagai masker tentu saja wajah kita akan selalu tersuplai oksigen dan kandungan air yang berada di udara yang mana kulit terbantu dalam proses regenerasi sel dan wajah kita akan selalu lembah dan tampak segar.
  2. Manfaat madu yang kedua ini sangat membantu dalam mencegah dan mengobati jerawat, dikarenakan madu bisa membunuh bakteri!. Kenapa demikian? karena jerawat merupakan sebuah hasil dari kontaminasi bakteri yang menumpuk pada wajah kita.
Nah itu dua manfaat madu yang baik untuk mencegah dan mengobati jerawat, sugguh luar biasa bukan?
menghilangkan jerawat dengan bahan alami madu

Madu sebagai obat alami penghilang jerawat

Mengatasi kulit berjerawat tidak lengkap rasanya jika hanya membahas tentang kandungan dan manfaat madu saja. Okelah, yups kita selanjutnya akan membahas bagaimana cara pemanfaatan madu utuk merawat wajah kita agar tetap bersih dari jerawat.

Cara termudah memanfaatkan madu untuk membersihkan kulit muka adalah dengan menjadikan madu sebagai masker wajah. Beberapa tips sebelum membuat masker wajah dari bahan alami madu:
Untuk penggunaan masker madu harus rutin dilakukan selama 2-3 minggu, genap satu bulan juga tidak ada masalah, malah lebih baik.
Nah, cara membuat adonan masker madu cukup mudah kok, cukup sediakan madu kira-kira 3 sendok makan kemudian tuangkan kedalam wadah. Akan lebih baik jika madu itu di panaskan terlebih dahulu (agar hangat).

Sebelumnya jauhkan dari rambut yah, lihat gambar diatas! begitu kiranya.

Oleskan madu yang sudah hangat tadi kewajah anda secara merata, diamkan sekitar 30-60 menit (sambil di bawa nonton tv), ingat jika mengolekan madu dengan jari, jari anda harus bersih terlebih dahulu.

Langkah terakhir adalah mencuci wajah yang terbalut masker madu dengan air hangat dan bersihkan dengan handuk bersih.

Baca juga macam macam bahan alami untuk menghilangkan jerawat
Demikian Tips membersihkan wajah dan jerawat dengan menggunakan madu, anda bisa mendapat informasi lainya tentang cara membersihkan jerawat dengan bahan alami. Cukup anda tekan LIKE dan bergabung ke fanpage facebook kami, anda akan selalu update artikel terbaru kami.

wdcfawqafwef