mengobati jerawat dengan lidah buaya

Mengobati jerawat dengan lidah buaya. Sebelum membahas pengobatan jerawat dengan bahan alami tumbuhan lidah buaya, kita bahas terlebih dahulu kandungan yang ada dalam tumbuhan lidah buaya atau dikenal juga dengan aloe vera.Tips agar tidak jerawatan
Lidah buaya memiliki kandungan-kandungan penting seperti enzim, asam amino, vitamin dan mineral. Selain mempunyai fungsi untuk menutrisi rambut, lidah buaya juga bermanfaat untuk membersihkan wajah.


Aloe Vera/lidah buaya mengandung semua jenis vitamin kecuali vitamin D, Mineral yang diperlukan untuk fungsi enzim, saponin yang berfungsi sebagai antimikroba dan 20 dari 22 jenis asam amino.
Tanaman lidah buaya mengandung berbagai macam senyawa biologis aktif, seperti mannans asetat, antrakuinon, polymannans, dan berbagai lektin. Lidah buaya layak disebut sebagai tanaman herbal karena mengandung sekitar 75 jenis zat yang bermanfaat dan kurang lebih sekitar 200 senyawa lain yang sangat berkhasiat.(wikipedia: lidah buaya)
mengobati jerawat dengan lidah buaya

Alon vera dapat menghilngkan jerawat, melembabkan kulit, detoksifikasi kulit, penghapusan bekas luka dan tanda, mengurang peradangan serta perbaikan dan peremajaan kulit. Dengan beragam manfaat yang terkandung dalam lidah buaya, dan lidah buaya biasanya oleh masyarakat umumnya hanya sebagai obat alami untuk rambut saja tapi juga sebagai cara mengatasi kulit berjerawat

Kandungan dalam gel lidah buaya juga cukup efektif untuk membersihkan kulit wajah agar terbebas dari bekas-bekas jerawat yang membandel. Gel yang ada di daging daun tanaman lidah buaya ini memiliki fungsi sebagai antibakteri dan astringen untuk menetralisir lemak sehingga sangat baik sekali untukmencegah dan mengobati jerawat. Selain itu, lidah buaya juga mengandung vitamin A dan E yang memang terbuksi bisa membantu untuk menyehatkan kulit anda.
mengobati jerawat dengan lidah buaya

mengobati jerawat dengan lidah buaya

cara menggunakan lidah buaya untuk mengobati jerawat juga sangat sederha, kita cukup memisahkan daging dengan kulit lidah buaya! kemudian gunakan daging tanaman lidah buaya sebagai obat jerawat, yaitu dengan cara mengolekan pada bagian jerawat anda. kemudian diamkan selama beberapa menit sampai kering! kemudian bilas dengan air bersih.
Untuk hasil maksimal, anda bisa menggunakan perasan air lemon untuk mencuci muka anda! lakuakn secar rutin untuk hasil maksimal

wdcfawqafwef