Penyebab utama munculnya jerawat dipunggung

Jerawat di punggung? sudah pada tahu kan!. Yups jerawat memang tidak hanya muncul pada bagian wajah saja namun bisa muncul di sekitar area bahu dan punggung, maka dari itu dinamakan jerawat pungunggung!

Penyebab munculnya jerawat dibagian punggung itu bisa disebabkan beberapa faktor utama diantaranya

Keringat, penyebab jerawat di punggung
Yups keringat, jangan sepelekan keringat. Kenapa? karena keringat bisa menjadi tempat berkumpulnya bakteri, gak percaya? coba anda setelah berkeringat bau gak? tentu bau bukan!. itu adalah disebabkan oleh bakteri.
Nah keringat bisa memicu munculnya jerawat di punggung, karena iritasi yang ditimbulkanya. Nah untuk mengatasi hal tersebut kita bisa mandi setelah berkeringat.
jerawat di punggung

Penyebab jerawat dimuka sama dengan penyebab jerawat dipunggung
Penyebab munculnya jerawat di punggung bisa juga sama dengan penyebab jerawat di muka, maksudnya? iyah timbulnya jerawat dipunggung bisa disebabkan oleh kelebihan produksi minyak oleh sel kelenjar minyak, penumpukan sel mati, penyumbutan pori!, tentu sama dengan penyebab jerawat di muka.
jerawat di punggung

Jumlah kelenjar sebasea
Jerawat yang muncul di tubuh bagian belakang dan atas memiliki lebih banyak kelenjar sebasea per inci persegi dari daerah lain di tubuh, sehingga folikel lebih cenderung mengalami kelebihan sebum dan sel kulit mati.
jerawat di punggung
Baca juga mengenai artikel tentang bagaimana cara mengatasi jerawat batu

wdcfawqafwef