Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat

Posted by iis ismawarohmah

Eits, bekas jerwat menganggu penampilan anda??? gak mau ilang bekasnya masih aja betah ?? >.<
memang begitu faktanya bekas jerawat lebih susah hilang di banding dengan mengobati jerawat itu sendiri. Nah buat kalian yang memiliki masalah dengan bekas jerwat yang membandel yang bikin kesel dan menggangu penampilan, nah di sini saya akan coba share beberapa tips cara mengghilangkan bekas jerawat.

Sebenarnya cara menghilangkan bekas jerawat ada beberapa pilihan, tergantung kitanya sendiri mau menggunakan cara yang mana? apa aja sih pilihannya?? yuk simak bareng

cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat
Pertama, menghilangkan bekas jerawat itu bisa dilakukan secara alami. Bahan alami yang digunakan untuk mengobati bekas jerwat itu sama dengan bahan untuk mengobati jerawat itu sendiri loh, seperti madu, putih telur, jeruk nipis, lidah buaya (kalian bisa buka artikelnya di blog ini). Pengobatan secara alami menghilangkan bekas jerawat itu sangat AMAN dan sangat kecil resikonya, namun butuh kesabaran lebih agar bisa meghilangkan bekas jerwat (waktunya agak lama)

cara menghilangkan bekas jerawat
Kedua, Pengobatan dengan produk kecantikan
cara ini memang praktis untuk pengobatan bekas jerawat, namun ada beberapa resiko yang bisa d timbulkan dengan menggunakan bahan kecantikan (namanya juga bahan kimia >.< ), kalian harus memahami jenis kulit anda sebelum menggunkan produk kesehatan kecantikan agar tidak terjadi hal hal yang merugikan anda sendiri. Tips menggunakan produk kecantikan lebih baik konsultasikan dengan orang yang ahli, jangan sembarang menggunakan produk pengobatan.

cara menghilangkan bekas jerawat
Ketiga, cara ini merupakan cara yang paling pratis namun sedikit banyak menguras dompet anda yaitu dengan menggukan jasa klinik kecantikan, banyak yang ahli dalam bidang kecantikan yang bisa membantu anda di sini untuk menghilangkan bekas jerwat secara cepat dengan bantuan teknologi modern.

nah dari ketiga tips itu anda bisa menentukan cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, silakan sesaikan dengan kiebutuahan anda, jangan lupa untuk meninggalkan komentar atau membaca artikel lainya.
More aboutCara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat

merawat muka berjerawat

Posted by iis ismawarohmah

agar wajah bebas jerawat ada beberapa tips yang perlu ada lakukan namun sebelumnya ada 4 hal penting suapaya jerawat diwajah tidak tambah parah, empat poin tersebut adalah:

1. Memencet Jerawat
Hal ini sangat tidak disarankan, karne bisa membuat peradangan dan akan meninggalkan bekas noda hitam pada kulit wajah

2. Menggunakan Berbagai Produk Perawatan
Perlu diingat, menghilangkan jerawat sampai tuntas perlu kesabaran dan ketelatenan. Jerawat tidak hilang hanya dalam satu atau dua bulan. Sering berganti-ganti produk karena tidak puas dengan produk sebelumnya, bisa berbahaya bagi kulit. Lebih disarankan menggunakan bahan alami untuk menghilangkan jerawat

3. Terlalu Sering Mencuci Muka
Banyak produk permbersih khusus kulit berjerawat yang menjanjikan bisa membantu menghilangkan jerawat. Hal ini menyebabkan para konsumen membersihkan wajah mereka lebih sering, dengan harapan jerawatnya bisa cepat hilang.

Tindakan ini jelas salah. Jerawat sebenarnya tidak hanya disebabkan oleh debu dan kotoran. Melainkan hormon atau penggunaan produk yang tidak tepat. Jadi, mencuci muka terlalu sering tidak banyak membantu pembersihan jerawat. Sebaliknya, membersihkan wajah secara berlebihan hanya akan membuat jerawat makin parah.

4. Tidak Tahu Kandungan Produk Perawatan
Salah satu kesalahan merawat kulit berjerawat, kita cenderung hanya melihat 'janji' yang tertulis di bagian kemasan produk tanpa memerhatikan bahan-bahannya. Jenis dan karakter kulit berbeda-beda. Untuk dapatkan produk yang tepat, Anda harus tahu jenis kulit baru menentukan produk yang benar.

cara supaya wajah bersih


Apakah Anda termasuk orang yang mudah berjerawat? Jika ya, kulit Anda mungkin membutuhkan perawatan ekstra. Kulit berjerawat bikin wajah terlihat kusam dan tidak segar. Berikut adalah beberapa cara sederhana untuk merawat kulit yang mudah berjerawat, seperti dilansir Wikihow. Yuk simak tipsnya!

Step 1

Mulailah dengan perawatan wajah sehari-hari. Anda harus membersihkan wajah dua kali sehari untuk menghilangkan debu, kotoran, dan minyak berlebih yang menempel pada kulit.

Step 2

Membeli produk pembasmi jerawat yang berkualitas baik. Sebab, produk yang berkualitas baik akan berdampak baik pula pada kesehatan kulit Anda. Sementara itu, produk yang berkualitas buruk malah akan merusak kesehatan kulit dan memperparah kondisi jerawat. obat jerawat alamiah

Step 3

Mengontrol minyak pada kulit. Anda bisa menggunakan produk yang mengandung oil control untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit. Sebab, minyak berlebih yang terjebak di kulit dapat menimbulkan jerawat dan masalah kulit lainnya.

Step 4

Minum banyak air. Air memiliki pengaruh besar pada kulit Anda. Minumlah banyak air untuk melembapkan kulit dan tubuh Anda. Dehidrasi bisa membuat kulit terlihat kusam dan pucat.

Step 5

cara agar wajah bebas dari jerawat dengan menjaga pola makan. Makan makanan yang tidak sehat dapat berdampak buruk pada kesehatan rambut, kulit, kuku, organ dalam, tulang dan semua bagian tubuh Anda. Cobalah dan makan makanan sehat.
More aboutmerawat muka berjerawat

Merawat wajah dan mencegah jerawat dengan air cucian beras

Posted by iis ismawarohmah

Alam memang menyediakan bahan yang melimpah untuk dimanfaatkan oleh kita, yup! inilah yang pengen saya ungkapkan. Jujur saja, selama membuat blog ini saya tidak kehabisan ide untuk membahas bahan alami yang bisa mengobati jerawat. Dan kali ini saya akan coba membahas tentang cara mengobati jerawat dengan bahan yang terbilang cukup mudah, yaitu dengan bekas air cucian beras.

kandungan dalam bahan alami air beras.
80% vitamin B1,
70% vitamin B3 ,
90% vitamin B6,
50% mangan (Mn),
50% fosfor (P),
60% zat besi (Fe),
100% serat,
Dari uraian kandungan air cucian beras sudah kita bisa nilai sendiri, bahwa kandunagan vitamin yang melimpah yang bagus untuk kesehatan wajah anda

mencegah jerawat dengan air cucian beras


Bagaimana cara memanfaatkanya?
pertama, tampung air bekas cucian beras kedalam wadah. Biarkan mengendap kandunganya kemudian buang airnya (yang akan kita gunakan adalah bahan yang mengendap tadi)

kedua, setelah air dibuang! gunakan bahan endapan tadi sebagai masker untuk wajah anda. cara menggunakan maskernya pun cukup sederhana. Anda bisa mengoleskan keseluruh wajah anda secara merata! diamkan sampai mengering. Jika sudah bilas dengan air bersih dan rasakan perbedaanya, wajah anda akan terasa segar

Lakukan cara ini minimal 1 minggu sekali, cara ini ampuh juga untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda.
More aboutMerawat wajah dan mencegah jerawat dengan air cucian beras

Bahan alami yang ampuh menghilangkan jerawat

Posted by iis ismawarohmah

Menggunakan Lidah Buaya
Banyak dari hasil penelitian bahwa lidah buaya memang sangat baik untuk kesehatan rambut, tapi lidah buaya juga bisa menghilangkan jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya ini juga cukup mudah. Caranya,  potong beberapa bagian dari lidah buaya dan buang kulit luarnya, oleskan cairan lidah buaya di bagian wajah yang berjerawat
Bahan alami yang ampuh menghilangkan jerawat

Menggunakan Bawang PutihCara menghilangkan jerawat dengan bawang putih bisa dengan dua pilihan. Pilihan pertama adalah dengan menumbuk sampai halus dua atau lebih bawang putih dan kemudian dioleskan di sekitar wajah yang terdapat jerawat, diamkan selama 10 menit lalu bilas sampai bersih. Pilihan kedua, dengan memakan satu atau lebih bawang putih di setiap harinya. Banyak yang mengatakan bahwa cara menghilangkan jerawat ini cukup efektif, namun memang kita harus tahan dengan bau bawang putih yang cukup menyengat.
Bahan alami yang ampuh menghilangkan jerawat

Putih telur
Tidak diragukan lagi, khasiat putih telur memang sangat ampuh untuk kecantikan wajah. Selain mengencangkan kulit, putih telur juga bisa menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Caranya sangat gampang yaitu dengan cara mengoleskan satu butir putih telur yang telah dipisahkan dari kuningnya setiap malam. Tunggu 15-20 menit hingga meresap dan mengencang, setelah itu bersihkan dengan air bersih dan sejuk.
Bahan alami yang ampuh menghilangkan jerawat

Jeruk nipis
Sama halnya dengan putih telur, jeruk nipis juga sangat berkhasiat dan terbukti ampuh membersihkan noda di wajah termasuk bekas-bekas jerawat.  Yang Anda butuhkan adalah air perasan jeruk nipis. Setelah diperas, oleskan airnya ke wajah secara merata dengan menggunakan kain lembut dan bersih atau kapas. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.
Bahan alami yang ampuh menghilangkan jerawat

Tomat
Bahan alami lain yang dapat digunakan untuk mengatasi wajah bopeng Anda adalah tomat. Penggunaan tomat untuk menghilangkan bekas jerawat sangat praktis karena Anda hanya perlu mengiris tomat segar dan sudah dibersihkan lalu tempelkan di wajah khususnya di bagian yang penuh dengan bekas jerawat.
Bahan alami yang ampuh menghilangkan jerawat

Ampas teh hitam
Jika Anda suka minum teh hitam, jangan buang ampasnya begitu saja karena ini sangat berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah. Ampas teh hitam juga dipercaya dan sudah terbukti dapat menghilangkan bekas jerawat. Oleskan ampas teh hitam secukupnya ke bagian bekas jerawat secara perlahan agar tidak menimbulkan rasa pedih. Lalu, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air.
Bahan alami yang ampuh menghilangkan jerawat

Minyak zaitun
Minyak zaitun memiliki manfaat yang berlimpah khususnya untuk kecantikan dan kesehatan wajah. Agar wajah mulus tanpa bekas jerawat, oleskan minyak zaitun pada wajah sebelum tidur sembari memijat secara perlahan dan kemudian bilas dengan air hangat-hangat kuku. Untuk hasil maksimal, lakukan ini setiap hari.
Bahan alami yang ampuh menghilangkan jerawat

Parutan jagung
Bahan alami yang dapat dijadikan masker penghilang bekas jerawat adalah jagung. Yang harus Anda lakukan adalah memarut jagung yang telah dicuci hingga halus lalu ampasnya tersebut dioleskan ke wajah. Tunggu selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air. Direkomendasikan agar memilih jagung yang muda dan segar.
Bahan alami yang ampuh menghilangkan jerawat
More aboutBahan alami yang ampuh menghilangkan jerawat

mengobati jerawat dengan lidah buaya

Posted by iis ismawarohmah

Sebelum membahas pengobatan jerawat dengan bahan alami tumbuhan lidah buaya, kita bahas terlebih dahulu kandungan yang ada dalam tumbuhan lidah buaya atau dikenal juga dengan aloe vera.

Aloe Vera/lidah buaya mengandung semua jenis vitamin kecuali vitamin D, Mineral yang diperlukan untuk fungsi enzim, saponin yang berfungsi sebagai antimikroba dan 20 dari 22 jenis asam amino.
Tanaman lidah buaya mengandung berbagai macam senyawa biologis aktif, seperti mannans asetat, antrakuinon, polymannans, dan berbagai lektin. Lidah buaya layak disebut sebagai tanaman herbal karena mengandung sekitar 75 jenis zat yang bermanfaat dan kurang lebih sekitar 200 senyawa lain yang sangat berkhasiat.
mengobati jerawat dengan lidah buaya

Alon vera dapat menghilngkan jerawat, melembabkan kulit, detoksifikasi kulit, penghapusan bekas luka dan tanda, mengurang peradangan serta perbaikan dan peremajaan kulit. Dengan beragam manfaat yang terkandung dalam lidah buaya, dan lidah buaya biasanya oleh masyarakat umumnya hanya sebagai obat alami untuk rambut saja.

Gel yang ada di daging daun tanaman lidah buaya ini memiliki fungsi sebagai antibakteri dan astringen untuk menetralisir lemak sehingga sangat baik sekali untukmencegah dan mengobati jerawat. Selain itu, lidah buaya juga mengandung vitamin A dan E yang memang terbuksi bisa membantu untuk menyehatkan kulit anda.
mengobati jerawat dengan lidah buaya

mengobati jerawat dengan lidah buaya

cara menggunakan lidah buaya untuk mengobati jerawat juga sangat sederha, kita cukup memisahkan daging dengan kulit lidah buaya! kemudian gunakan daging tanaman lidah buaya sebagai obat jerawat, yaitu dengan cara mengolekan pada bagian jerawat anda. kemudian diamkan selama beberapa menit sampai kering! kemudian bilas dengan air bersih.
Untuk hasil maksimal, anda bisa menggunakan perasan air lemon untuk mencuci muka anda! lakuakn secar rutin untuk hasil maksimal
More aboutmengobati jerawat dengan lidah buaya

Menghilangkan Jerawat di wajah dan punggung dengan jeruk nipis

Posted by iis ismawarohmah

Banyak sekali manfaat yang terkandung dalam jeruk nipis, kali ini akan saya share bagaimana memanfaatkan jeruk nipis sebagai obat jerawat di wajah maupun dipunggung!.
Banyak obat berbahan dasar jeruk nipis sebagai pengobatan jerawat atau untuk mencegah timbulnya jerawat, kalian bisa perhatikan saja di depan layar televisi anda. Pasti deh banyak obat yang menawarkan perawatan wajah (jerawat) yang berbahan dasar jeruk nipis. Nah apa salahnya kalau kita menggunakan jeruk nipis sebagai bahan alamai untuk mengobati jerawat. Tanpa bahan kimia lagi.

Kandungan lemon atau yang lebih akrab dengan sebutan jeruk nipis kaya akan vitamin C, selain itu jeruk nipis bagus untuk menyembuhkan jerawat atau komedo. Ini dikarenakan lemon dapat mencegah pertumbuhan bakteri yang berkembang di area tumbuhnya jerawat serta membuat wajah tampak halus!

Menghilangkan Jerawat di wajah dan punggung dengan jeruk nipis

jeruk nipis obat jerawat
jeruk nipis
Untuk mengobati jerawat dengan menggunakan bahan alami jeruk nipis, ada beberapa tips dan triknya. Yups lanjut bacanya.

Manfaat Jeruk nipis untuk wajah;
  • Menghilangkan plak (noda) hitam diwajah
  • Mencerahkan kulit pada wajah, terasa dan terlihat segar
  • Membantu mengecilakan pori-pori wajah yang bisa menjadi penyebab jerawat
  • Mengobati jerawat
mengobati jerawat dengan jeruk nipis
Cara Pengobatan
untuk cara pengobatan cukup mudah, yang kita perlukan adalah perasan air jeruk nipis kemudian kita gunakan perasan air jeruk nipis untuk mencuci muka kita. Lakukan cara ini berulangkali sampai terlihat perbedaanya.
Untuk pengobatan jerawat dipunggung dengan menggunakan jeruk nipis anda bisa memotong jeruk nipis, kemudian oleskan sambil diperas jeruk nipis tersebut pada bagian jerawat.
More aboutMenghilangkan Jerawat di wajah dan punggung dengan jeruk nipis

Madu sebagai obat alami menghilangkan jerawat

Posted by iis ismawarohmah

Madu bisa membantu menghilangkan jerawat pada wajah karena beberapa sifat madu yang dikandungnya membuat banyak manfaat.

Yups, mari kita bahas tentang dua sifat madu yang memberikan efek positif pada wajah kita sehingga kita bisa memahaminya sebelum menggunakan madu sebagai obat herbal mengobati jerawat. Dua sifat madu diantaranya:
  1. Madu sebagai hasil alam dapat mengikat O2 atau oksigen dan uap air, hal ini sangat baik karena dengan menggunkan madu sebagai masker tentu saja wajah kita akan selalu tersuplai oksigen dan kandungan air yang berada di udara yang mana kulit terbantu dalam proses regenerasi sel dan wajah kita akan selalu lembah dan tampak segar.
  2. Manfaat madu yang kedua ini sangat membantu dalam mencegah dan mengobati jerawat, dikarenakan madu bisa membunuh bakteri!. Kenapa demikian? karena jerawat merupakan sebuah hasil dari kontaminasi bakteri yang menumpuk pada wajah kita.
Nah itu dua manfaat madu yang baik untuk mencegah dan mengobati jerawat, sugguh luar biasa bukan?
menghilangkan jerawat dengan bahan alami madu

Madu sebagai obat alami penghilang jerawat

Tidak lengkap rasanya jika hanya membahas tentang kandungan dan manfaat madu saja. Okelah, yups kita selanjutnya akan membahas bagaimana cara pemanfaatan madu utuk merawat wajah kita agar tetap bersih dari jerawat.

Cara termudah memanfaatkan madu untuk membersihkan kulit muka adalah dengan menjadikan madu sebagai masker wajah. Beberapa tips sebelum membuat masker wajah dari bahan alami madu:
Untuk penggunaan masker madu harus rutin dilakukan selama 2-3 minggu, genap satu bulan juga tidak ada masalah, malah lebih baik.
Nah, cara membuat adonan masker madu cukup mudah kok, cukup sediakan madu kira-kira 3 sendok makan kemudian tuangkan kedalam wadah. Akan lebih baik jika madu itu di panaskan terlebih dahulu (agar hangat).

Sebelumnya jauhkan dari rambut yah, lihat gambar diatas! begitu kiranya.

Oleskan madu yang sudah hangat tadi kewajah anda secara merata, diamkan sekitar 30-60 menit (sambil di bawa nonton tv), ingat jika mengolekan madu dengan jari, jari anda harus bersih terlebih dahulu.

Langkah terakhir adalah mencuci wajah yang terbalut masker madu dengan air hangat dan bersihkan dengan handuk bersih.

Demikian Tips membersihkan wajah dan jerawat dengan menggunakan madu, anda bisa mendapat informasi lainya tentang cara membersihkan jerawat dengan bahan alami. Cukup anda tekan LIKE dan bergabung ke fanpage facebook kami, anda akan selalu update artikel terbaru kami.
More aboutMadu sebagai obat alami menghilangkan jerawat

Mengobati Jerawat dengan bahan alami

Posted by iis ismawarohmah

Mengobati jerawat dengan bahan alami yang di sediakan oleh alam tentunya tidak akan menimbulkan efek sampaing yang bisa merugikan kita, berbeda dengan menggunakan bahan kimia. Bahan alam untuk mengobati jerawat ada banyak macamnya, namun kali ini akan kita kelompokan kedalam dua kelompok saja. Yaitu dari tumbuhan dan hewan!.

Untuk dari tumbuhan, obat jerawatnya bisa dari tumbuhan itu sendiri atau juga dari buahnya. Sedangkan untuk mengobati jerawat dari bahan alami yang berasal dari hewan beberapa, namun jarang digunakan dekarenakan sedikit susah untuk mendapatkanya.

mengobati jerawat dengan lidah buaya
lidah buaya sebagai bahan alami untuk mengobati jerawat


mengobati jerawat dengan bahan alami
mengobati jerawat bisa juga dengan tomat, digunakan sebagai masker
mengobati kerawat dengan bahan alami
lemon dikenal sangat ampuh untuk mengempiskan jerawat secara alami
Nah itu beberapa bahan alam yang berasal dari hasil tumbuhan untuk mengurangi jerawat dan mengobati, sebenarnya masih banyak bahan alami yang bisa digunakan. Namun tidak mungkin bisa ditulis langsung dalam artikel ini.
More aboutMengobati Jerawat dengan bahan alami

Penyebab utama munculnya jerawat dipunggung

Posted by iis ismawarohmah

Jerawat di punggung? sudah pada tahu kan!. Yups jerawat memang tidak hanya muncul pada bagian wajah saja namun bisa muncul di sekitar area bahu dan punggung, maka dari itu dinamakan jerawat pungunggung!

Penyebab munculnya jerawat dibagian punggung itu bisa disebabkan beberapa faktor utama diantaranya

Keringat, penyebab jerawat di punggung
Yups keringat, jangan sepelekan keringat. Kenapa? karena keringat bisa menjadi tempat berkumpulnya bakteri, gak percaya? coba anda setelah berkeringat bau gak? tentu bau bukan!. itu adalah disebabkan oleh bakteri.
Nah keringat bisa memicu munculnya jerawat di punggung, karena iritasi yang ditimbulkanya. Nah untuk mengatasi hal tersebut kita bisa mandi setelah berkeringat.
jerawat di punggung

Penyebab jerawat dimuka sama dengan penyebab jerawat dipunggung
Penyebab munculnya jerawat di punggung bisa juga sama dengan penyebab jerawat di muka, maksudnya? iyah timbulnya jerawat dipunggung bisa disebabkan oleh kelebihan produksi minyak oleh sel kelenjar minyak, penumpukan sel mati, penyumbutan pori!, tentu sama dengan penyebab jerawat di muka.
jerawat di punggung

Jumlah kelenjar sebasea
Jerawat yang muncul di tubuh bagian belakang dan atas memiliki lebih banyak kelenjar sebasea per inci persegi dari daerah lain di tubuh, sehingga folikel lebih cenderung mengalami kelebihan sebum dan sel kulit mati.
jerawat di punggung

More aboutPenyebab utama munculnya jerawat dipunggung

Menghilangkan Jerawat Batu

Posted by iis ismawarohmah

Menghilangkan jerawat batu. Jerawat batu merupakan sebuah peradangan yang terjadi pada jerawat, sehingga jerawat tampak besar dan mengakibatkan nyeri pada bagian jerawat ini.
Milium merupakan nama lain dari jerawat batu ini, selain milium, jerawat batu juga dikenal dengan cystic acne! banyak nama lain dari jerawat batu, namun dapat diketahui dari bentuknya yang besar (beda dari jerawat biasa) dan tidak memiliki mata, warna jerat ini sangat menoncolok yang bisa mengganggu penampilan anda.

Satu hal yang harus anda ketahui, jerawat batu bisa merusak kulit wajah anda dengan meninggalkan bekas lubang pada wajah anda, jika jerawat batu di paksa untuk pecah atau di pencet. Jadi biarkan dengan sendirinya jerawat batu menghilang!, jika anda kurang percaya diri dengan jerawat batu ini. ada beberapa tips untuk menghilangkan jerawat batu. Yups kita simak tips menghilangkan jerawat batu dengan cara yang alami.

Pahami dulu penyebab jerawat batu

Penyebab jerawat batu bisa diakibatkan karena faktor genetik, yaitu faktor keturunan yang diturunkan dari orang tua kita.

Terlalu aktifnya minyak wajah, sehingga memproduksi minyak wajah secara berlebihan yang mengakibatkan mudahnya bakteri dan sel kulit mati tertimbun di wajah yang mengakibatkan penyumbatan pada pori-pori wajah.

Pola hidup tidak sehat, disini maksudnya kita tidak menghiraukan makanan yang menjadi penyebab timbulnya jerawat batu. Makanan pemicunya adalah makanan yang mengandung banyak lemak yang memicu produksi minyak di wajah meningkat. Alergi juga bisa mengakitkan timbulnya jerawat batu.

Terlalu lama terkena sinar matahari. Looh,, bukanya sinar matahari bagus untuk pembentukan vitamin D ? iya, namun jika terlalu lama terkena sinar matahari dengan intensitas banyak bisa mengakibatkan timbulnya jerwat batu.

Kosmetik atau lebih populernya makeup! kita ketahui kalo makeup itu semua berbahan dasar kimia yang bisa mengakibatkan degradasi kulit wajah (pengelupasan) sehingga dengan mudahnya jerawat batu bisa timbul.

Pencegahan Jerawat Batu

Nah jika sudah kita ketahui penyebab utamanya maka kita bisa melakukan pecegahan dan pengebotanya, mudah bukan? tapi susah juga untuk yang sudah terkena jerawat batu. Lanjut yups ke cara mencegah jerawat batu.

 Untuk pencegahan jerawat batu, kita bisa memulai dengan pola hidup sehat!, mengurangi konsumsi makanan penyebab timbulnya jerawat batu.

Menganti makeup wajah kita dengan yang berbahan dasar alami, sekarang sudah banyak tersedia makeup berbahan dasar alam.

Selalu mencuci wajah setelah beraktifitas, hal ini untuk menghilangkan penimbunan kotoran dan bakteri di wajah yang menempel yang disebabkan oleh minyak wajah sehingga penyumbatan pada pori pori bisa dihindari

Pengobatan Jerawat Batu

Kista epidermal ukuran kecil atau jerawat batu memang sulit untuk diobati. Eits jangan menyerah dulu, karena sekarang dengan membaca artikel ini pasti anda bisa mengatasinya.
Jerawat batu bisa disembuhkan dengan cara modern atau juga herbal, kita bahas satu persatu.

Dengan cara moderen,
Biasanya mengunakan jasa pengobatn dokter, dengan pemberian antibiotik doxycyline yang fungsinya mengurangi peradangan!
Penyuntikan kortikosteroid untuk mengeringkan dan mengurangi peradangan jerawat batu, namun hal ini perlu dikonsultasikan kepada dokter
Electrocauterisasi, ini adalah metode moderen yang cara kerjanya mengeluarkan isi jerawat batu dengan jarum panas dengan alat khusus.

Dengan cara herbal,
Nah cara ini yang lebih diandalkan karena tidak memilik efek samping!
Putih telur, cara ini selain untuk mengatasi jerawat batu juga bisa digunakan untuk jerawat biasa!. pengobatanya pun cukup sederhana dan mudah. Putit telur dicampur dengan madu, kemudian jadikan masker wajah, lakukan selama 15-20 menit. Cara ini bisa berguna untuk mengatasi peradangan dan mengurangi produksi minyak yang menyebabkan timbulnya jerawat batu. Cara ini sangat ampuh, selain bisa mengobati juga bisa menghaluskan kulit wajah secara alami.
Melakukanya selama 20-30 hari untuk hasil maksimal

Nah itulah beberapa cara menghilangkan jerawat batu dengan cara yang tepat, semoga artikel ini bisa membantu anda. Janga lupa untuk LIKE fansPage Facebook kami untuk update informasi mengenai cara mengatasi jerawat.
More aboutMenghilangkan Jerawat Batu

Menghilangkan Jerawat dengan cepat dalam semalam

Posted by iis ismawarohmah

Dikutip dari rumah sehat. Cara menghilangkan jerawat dalam waktu semalam. Apakah bisa? itu sebuah pertanyaan yang sering diajukan, untuk menyikapinya saya akan coba terangkan beberapa langkah yang cukup mudah untuk mengempeskan jerawat dalam semalam.


Saya share pengalaman ini untuk membatu temen temen yang bermasalah dengan jerawat. Tips ini terbilang cukup ampuh.
Jerawat muncul saat mau ada acare penting? yah itulah hal yang menyebalkan tentunya, namun dengan cara sederhana ini saya bisa mengatasi permasalahan jerawat tersebut.

Hal yang diperlukan adalah:
Es Batu
Bubuk kayu manis
Madu
Perasan air lemon.

Jika semua bahan sudah ada, anda bisa melakukan langkah langkah berikut.

Langkah pertama:
Kompres jerawat menggunkan es batu. Perlu diingat, jangan sampai anda memencet jerawat tersebut, karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit yang mengakibatkan infeksi.
Es batu yang digunkan untuk mengkompres di bungkus dengan handuk bersih, kemudian tempelkan pada bagian jerawat selama 30 detik.
hal ini berfungsi untuk mengurangi produksi minyak wajah, karena es batu yang dingin bisa mengecilkan lubang pori pori pada bagian yang terkena es tersebut.
es batu untuk mengempeskan jerawat

Langkah kedua:
Setelah pengompresan wajah dengan es batu. Langkah selanjutnya adalah menyiapkan bahan masker alami yang terbuat dari bubuk kayu manis dan madu. Membuatnya sangat sederhana, cukup cempurkan kedua bahan tersebut (bubuk kayu manis dan madu).
Setelah bahan masker sudah jadi, kemudian oleskan pada wajah. Seperti masker!, biarkan semalaman.
Fungsi masker bubuk kayu putih dan madu untuk mengatasi radang pada jerawat, dengan ini jerawat akan kempes sendirinya.
bubuk kayu manis dan madu untuk mencegaj peradangan jerawat

Langkah ketiga
Gunakan perasan air lemon untuk membersihkan wajah anda setelah memakai masker bubuk kayu manis dan madu. Fungsinya lemon sendiri untuk mengurangi minyak wajah.
lemon untuk mengurangi produksi minyak wajag

Cukup mudan dan sederhana bukan?
demikian tips menghilangkan jerawat dengan cepat dalam semalam. Untuk pengobatan, lakukan secara rutin tips ini.
More aboutMenghilangkan Jerawat dengan cepat dalam semalam

Jenis Jerawat

Posted by iis ismawarohmah

Jenis jerawat. Nah artikel kali ini akan membahas tentang jenis jenis jerawat. Pentingkah semua itu?
Jelas pentingnya, mengetahui jenis jerawat sama halnya kita mengetahi sebuah dasar masalah, kemudian kita bisa mengetahui cara pemecahan masalah tersebut.

Disini akan jelaskan 5 jenis jerawat beserta gambarnya untuk memahami jenis jenis jerawat.

Komedo
Komedo terbuka atau blackhead. Jenis jerawat ini terjadi karena pori-pori sedikit tersumbat atau kelenjar minyak memproduksi sebum berlebih. Sel kulit mati, keratin, dan bakteri mengumpul jadi satu di dalam sumbatan tersebut hingga muncullah blackhead. Warna hitam yang ditimbulkan adalah karena proses oksidasi.


Whitehead   
Whitehead. Proses munculnya whitehead hampir sama dengan blackhead. Hanya saja pada jenis jerawat ini, tidak terjadi proses oksidasi sehingga warna jerawat tetap putih.


Papula   
Papula. Jenis jerawat ini terlihat seperti benjolan merah yang meradang. Komedo jika tidak mendapatkan pengobatan yang tepat bisa menjadi papula.


Pustula   
Pustula. Jika papula tidak diobati, ia akan berubah menjadi pustula. Ciri khas dari jerawat ini adalah peradangan berwarna merah dan dengan cairan putih kental di dalamnya.

 
Nodul 
Nodul dan kista. Jika jerawat sampai membentuk lingkaran sangat besar, itu berarti sudah parah dan masuk dalam kategori nodul. Saat menyentuh bagian ini, rasa sakit akan muncul. Nodul bisa terjadi akibat folikel mengalami peradangan dan meletus di bagian bawah kulit.

Nah dengan mengetahu 5 jenis jerawat anda sudah pasti bisa menentukan cara terbaik antisipasinya bukan? semoga artikel ini bisa membantu.
More aboutJenis Jerawat